SMAN 1 Majalengka
Majalengka Greeny
Kami Peduli Lingkungan
Peduli Dengan Berkarya
About
Posted by Tim Ganesha Hiji - - 2 comments

Tiba-tiba aku terbangun dari tidurku dan mendapati diriku berada dalam situasi yang mengherankan dan sangat aneh belum pernah ku alami senelumnya .........Dimana aku?, pikirku. Rumah tempat dimana aku tidur tadi,  telah menjadi bangunan tua yang sudah bobrok. Gardu listrik yang semestinya tegak tak jauh di depan rumahku, kini aku dapati sebagai hotel tua dan kusam tanpa satu pun manusia di dalamnya.Kebun singkong yang seharusnya masih tumbuh subur di belakang rumah, kini aku dapati sebagai WC umum dengan bau menyengat tanpa setetes air pun. Semuanya berubah. Berbeda jauh ketika aku hendak tidur tadi, ketika semuanya masih normal. aku ingat ibu masih menanak nasi di dapur. Adik-adik masih menonton spongebob ditelevisi, di ruang tengah. Pun, suara-suara kambing milikku di kandang masih mengembik seperti hari-hari biasanya.Tapi kini semuanya berubah. Semua tempat menjelma bangunan dan jalan yang sama sekali tak aku kenal. kugosok kedua mata, barangkali aku masih mimpi. Tapi kenyataannya tidak. Ini benar-benar riil. Kini aku benar-benar berada di sebuah tempat lain.
Dengan setumpuk pertanyaan di kepala, dan kebingungan yang melanda pikiran, ku susuri jalanan dengan terbengong-bengong. Sejauh mata memandang, yang ku dapati hanya kekosongan.Sampah-sampah berserakan. Bau amis darah pun aku cium sejak tadi. Apa yang sudah terjadi ada apa dengan kota ini ....?
aku terus berjalan mencari tau ,mencari jawaban untuk semua keanehan ini.sampai akhirnya aku dikagetkan oleh suara seseorang yang memanggilku........"ahh...akhirnya aku menemukan kamu anak muda " ,sahut orang itu dengan setengah menyeringai,aku berjalan surut ke belakang karna takut dan berhati-hati kalau dia mempunyai niat jahat.
"hei....tak usah takut,aku bukan orang gila ,kota ini yang gila",sahutnya
aku memberanikan diri untuk bertanya " Pak dimana ini,kota apa ini...? aku belum pernah sebelumnya kesini...!"
"ha..ha...ha...kau pasti orang dari masa lalu yang kutunggu-tunggu,Tuhan akhirnya kau kabulkan doa kami ,engkau kirim juga manusia dari abad lalu kemari ",sahutnya
"tunggu...tunggu aku belum mengerti apa yang kamu bicarakan orang tua...? mataku menangkap sebuah kertas kusam yang mirip sebuah kalender bertuliskan 2130,mungkinkah aku berada di masa depan...? belum hilang keherananku si orang tua tersebut kembali bercerita ,bahwa ia ingin sekali bertemu dengan orang-orang dari masa lampau untuk meminta pertanggung jawaban dengan keadaan sekarang ini,tidak ada hijau,tidak ada air,semua satwa mati karna siklus hidup yang kehilangan rantai-nya,sumber makanan musnah karena tidak ada lagi air yang bisa ditemukan,semua terjadi akibat ulah manusia di masa lampau,tidak pernah memelihara lingkungan,sombong dengan hidupnya sendiri,serakah ,rakus tidak pernah memikirkan masa depan untuk anak cucu-nya sendiri.
karena ulah manusia di masa lampau tersebut ,kami yang harus merasakan akibatnya sekarang,untuk bertahan hidup kami tidak bisa mengandalkan TEKNOLOGI sialan yang diciptakan orang-orang di masa lalu,karena semua berhubungan dengan alam,teknologi tidak banyak membantu ketika alam murka dengan ulah manusia ,ketika alam tidak lagi bersahabat dan tidak mau bersahabat.
"lalu apa yang kalian lakukan untuk bertahan hidup ,pak tua....? Aku bertanya
wajahnya menyeringai " nanti juga kau akan tau anak muda", Sahutnya
ada keheranan dalam bathinku melihat bercak darah pada mulut dan bibir orang itu....Mungkin kah...? tapi segera aku tepis pikiran itu ketika melihat tubuh ringkihnya,sampai lamunanku buyar oleh ucapan orang tua itu.
" sekarang pulanglah kau ke tempat tidurmu tadi mudah-mudah2an kau bisa kembali ke tempat asalmu dengan selamat".
aku terhenyak dan segera bergegas pergi ,sebelum terdengar suitan orang tua itu yang diikuti dengan datangnya beberapa orang yang hampir serupa dengannya,mengelilingiku,membawa senjata bermacam-macam,aku masih tersadar sebelum sebuah pukulan mengenai tengkuk belakangku yang mengirimku ke alam tak sadarkan diri,dan hampir menjadi mangsa manusia kanibal yang terpaksa memakan sesama karena tidak adanya sumber makanan dari alam dan lingkungannya sendiri...
tapi tiba-tiba sebuah tepukan mengagetkanku..".SATRIO .... bangun,mandi....!  katanya ada eskul pembuatan taman kelas hari ini "suara yang sangat ku kenal itu yang menyelamatkanku dari mimpi buruk siang itu,terimakasih ibu telah membangunkanku
aku bergegas mandi dan berangkat ke sekolah,sambil membayangkan mimpi yang tadi aku alami, dan berkata dalam hati
AKU AKAN SELAMATKAN LINGKUNGAN HIDUPKU dengan cara yang aku mampu untuk bekal generasi di masa datang......langkah yang akan dan sedang aku lakukan adalah
1.Hemat Air walaupun Setetes













2.Kurangi Emisi gas karbon dari kendaraan bermotor dengan pergi ke sekolah menggunakan sepeda kesayangan












3.Membuang sampah pada tempatnya sesuai dengan jenis sampahnya















4.Hemat Energy













dan masih banyak lagi Little things mean a lot ,yang bisa kita lakukan untuk menyelamatkan lingkungan kita....

2 Responses so far.

  1. Anonim says:

    ha..ha...ha.....creative abisss...teu nyangka

  2. mughni says:

    nice story . keren :)

Leave a Reply